1.711 Personel Gabungan Amankan Arus Mudik Lebaran di Cirebon, Bupati Imron: Pemda Siap Mendukung

- 3 April 2024, 18:18 WIB
BUPATI Cirebon, H Imron bersama Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni saat memeriksa pasukan persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Mapolresta setempat, Rabu (3/4/2024).*
BUPATI Cirebon, H Imron bersama Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni saat memeriksa pasukan persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Mapolresta setempat, Rabu (3/4/2024).* /Kabar Cirebon/ Humas Polresta Cirebon/

KABARCIREBON- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon memastikan dukungannya untuk kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2024. Hal itu disampaikan Bupati Cirebon, H Imron saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Mapolresta Cirebon, Rabu (3/4/2024).

Menurutnya,  salah satu bentuk dukungan yang diberikan oleh Pemkab Cirebon, yaitu keterlibatan dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, untuk membantu kelancaran mudik. Ditambah dukungan lainnya juga diberikan oleh Pemkab Cirebon.

"Kami siap mendukung untuk terciptanya kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2024," ucapnya.

Baca Juga: Bupati Imron Berikan Hadiah Umrah Bagi Desa di Kabupaten Cirebon yang Lunas PBB 100 Persen

Ia mengemukakan, digelarnya apel gelar pasukan ini, salah satunya untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik di wilayah Kabupaten Cirebon. Sehingga diharapkan tradisi tahunan di Indonesia ini, bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni menyampaikan, untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, pihaknya melibatkan sebanyak 1.711 petugas gabungan, yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan lainnya.

"Untuk petugas dari kepolisian berjumlah 872 personel," katanya.

Ia menyebutkan, pihaknya sudah mendirikan sebanyak 16 pos pengamanan (pos pam), pos pelayanan (pos yan) dan pos terpadu, yang tersebar di wilayah hukum Polresta Cirebon. Terdiri dari  tiga pos di jalur tol, 12 pos di jalur arteri, dan satu posko utama di Mapolresta Cirebon.

Baca Juga: Forkopimda Kota Cirebon Monitoring Ketersediaan Stok dan Distribusi Sembako

Halaman:

Editor: Iwan Junaedi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x