Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Kota Cirebon, Disbudpar Hadirkan Terobosan Baru Berupa WFD

- 19 April 2024, 13:19 WIB
 Kepala Disbudpar Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya (kiri).
Kepala Disbudpar Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya (kiri). /Kabar Cirebon/Foto Jaka/

KABARCIREBON - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mempunyai terobosan baru guna mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon.

Program baru Disbudpar yakni akan berkantor di tempat wisata atau disebut Work From Destination (WFD). Program WFD tersebut, dijadwalkan mulai berjalan pekan depan.

"FWD akan dijalankan di hari Kamis dan Jumat, nanti saya akan ditemani dengan kepala bidang pariwisata dan kebudayaan. Kedua bidang ini akan bergantian ikut berkantor di destinasi wisata tersebut," kata Kepala Disbudpar Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya.

Baca Juga: Pemda Kota Cirebon Siap Dukung Target Jabar Swasembada Pangan Nasional Tahun 2024

Nantinya, destinasi wisata yang menjadi tempat WFD yaitu Kampung Arab Panjunan dan Keraton Kacirebonan. WFD di Keraton Kacirebonan akan memudahkan dinasnya menyerap aspirasi baik dari wisatawan maupun masyarakat setempat.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan hal yang sama di beberapa Keraton sekitar Keraton Kacirebonan yakni Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman dan Keraton Kaprabonan.

"Saat berkantor di Kacirebonan, pegawai kami akan berkeliling ke masyarakat dan berinteraksi dengan wisatawan. Masukan yang disampaikan sangat berarti untuk perkembangan sektor wisata di Kota Cirebon," jelas Agus.

Baca Juga: Dipakai Hotel Bintang Empat, Ini Kelebihan EDC BRI Layani WNA yang Menginap di Hotel Aston Cirebon

Hal tersebut, juga dilakukan pihaknya saat WFD di Kampung Arab Panjunan. Agus menilai, WFD efektif melihat kondisi objek wisata di Kota Cirebon. Karena, dapat melihat langsung apa yang terjadi di destinasi wisata unggulan Kota Cirebon ini.

"Di Kampung Arab Panjunan kami juga akan memantau lokasi sekitarnya, agar lebih memahami kultur dan persoalan yang ada di objek wisata itu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah