Mantap, Desa Kancikulon Kabupatin Cirebon Jadi Perwakilan Lomba Desa Tingkat Kabupaten 2024

- 25 April 2024, 07:00 WIB
Kuwu Kancikulon, subandi bersama istri
Kuwu Kancikulon, subandi bersama istri /Foto/Mardodo/KC/

KABARCIREBON - Desa Kancikulon Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon menjadi perwakilan kecamatan setempat, lomba desa tingkat kabupaten 2024.

Kuwu Desa Kancikulon, Subandi mengatakan, setelah melalui berbagai tahapan dan menjadi perwakilan kecamatan dalam lomba desa tingkat kabupaten, langsung mempersiapkan apa yang diperlukan. Antara lain, kelengkapan administrasi dan program PKK.

"Alhamdulillah, tim monitoring dan evaluasi (monev ) kabupaten telah datang ke balai desa dan untuk mengecek kelengkapan administrasi sekaligus wawancara dengan kader PKK desa yang diperlukan untuk lomba desa 2024," katanya saat ditemui KC di balai desa setempat, Rabu (24/42024).

Baca Juga: Dilakukan Soft Launching Edu Heritage, Ternyata Jakarta-Cirebon Punya Ikatan Sejarah yang Kuat

Pria yang biasa dipanggil Bandi ini menjelaskan, lomba desa yang dilaksanakan ini salah satunya, bertujuan untuk motivasi kader PKK, agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bayi, balita dan ibu hamil.

"Setelah melalui berbagai tahapan, Alhamdulillah desa kami menjadi perwakilan kecamatan ke tingkat kabupaten dan tentunya optimistis menjadi juara," jelasnya.

Masih dikatakan Bandi, keberhasilan yang diraih nanti saat lomba desa tak lepas dari peran serta seluruh pihak, khususnya kader PKK dan masyarakat yang berperan aktif dalam kegiatan Posyandu.

Baca Juga: Waspada, Jalan Baru di Kabupaten Cirebon Ini Kerap Jadi Tempat Tawuran Pelajar

"Kader PKK desa sudah terbiasa dengan kegiatan Posyadu, maka setelah ketika lolos ke tingkat kabupaten , kami tinggal memantapkan saja. Sedangkan utuk penanganan stunting, kami berikan makanan tambahan bagi bayi dan balita," tuturnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang akan berpartisipasi dalam lomba tersebut, khususnya Muspika, kader PKK desa dan masyarakat.

Halaman:

Editor: Epih Pahlapi

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah