1.911 PKM PKH Telah Graduasi Mandiri

- 9 September 2020, 08:14 WIB

INDRAMAYU, (KC Online).- Indikator keberhasilan Program Keluarga Harapan (PKH) adalah Graduasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari PKH untuk mandiri dan secara sukarela melepaskan diri untuk tidak lagi menerima bantuan sosial PKH yang selama ini didapatkannya.

"Indikator itu harus menjadi target utama program PKH, di Kabupaten Indramayu tercatat sudah 1.911 PKM PKH yang telah melakukan graduasi mandiri dan tidak lagi menerimanya," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu, Marsono ketika menyampaikan laporan pada kegiatan Bimbingan Program Perlindungan Jaminan Sosial di Desa/Kecamatan Widasari dan Desa Juntikebon Kecamatan Juntinyuat belum lama ini.

Jumlah KPM PKH di Kabupaten Indramayu pada Tahun 2020 ini mencapai 77.805 KPM PKH. Dari jumlah tersebut, kata dia, sebanyak 1.911 KPM PKH telah meningkat menjadi graduasi mandiri dan tidak lagi menerima bantuan PKH.

Setiap tahun peningkatan jumlah graduasi mandiri di tingkatkan, mereka yang telah graduasi mandiri karena telah terangkat kehidupannya dan telah ada usaha yang menetap.

Dalam kegiatan bimbingan sosial bagi kelompok KPM PKH tersebut juga dilakukan penandatanganan fakta integritas yang diikuti  Ketua Kelompok KPM PKH, sebagai bahan agar tidak ada lagi pemotongan atau pungutan kepada angota KPM PKH terkait bantuan sosial dan tidak ada lagi pengumpulan KKS/Kartu ATM anggota PKH.

Halaman:

Editor: Asep Iswayanto


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah