Pagar Nusa Kuningan Tumbuhkan Kepedulian Sosial Melalui Berbagi Takjil

- 1 April 2024, 08:43 WIB
Keluarga Besar Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Ranting Kelurahan Winduhaji  Kecamatan Kuningan berbagi takjil bagi pengguna jalan, berlangsung di depan kantor kelurahan setempat.
Keluarga Besar Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Ranting Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan berbagi takjil bagi pengguna jalan, berlangsung di depan kantor kelurahan setempat. /Emsul/KC/

KABARCIREBON - Indahnya berbagi di bulan suci Ramadhan, Keluarga Besar Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Ranting Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan berbagi Takjil bagi pengguna jalan, di depan kantor kelurahan setempat, Jumat 29 Maret 2024.

Ketua pelaksana Diki Herdiana menuturkan, kegiatan berbagi sudah menjadi agenda rutin setiap bulan Ramdhan. Sebanyak 300 paket takjil diberikan bagi pengguna jalan baik kendaraan roda 2, maupun 4 yang lewat di lingkungan sekitar kantor kelurahan.

"Hal yang unik, takjil tersebut dibuat oleh anggota dan pengurus. Mulai dari pembelian bahan baku, pembuatan hingga pengemasan makanan tersebut. Bahkan keuangannya pun dari patungan keluarga besar Ranting Pagar Nusa Winduhaji, walau ada juga dari pihak lain yang turut membentu," ujar Diki.

Baca Juga: Seleksi Popwilda Berlangsung Panas, PBSS Kuningan Loloskan 9 Kelas

Menurutnya, berbagi takjil tahun ini mengusung tajuk Ramadhan Aktif, Ramadhan Bersih Saling Berbagi untuk Meraih Cinta Ilahi. Melalui bulan Ramdhan yang penuh berkah menjadi media silaturahim untuk membangun kekeluargaan diantara anggota dan pengurus untuk menumbuhkan kecintaan pada organisasi.

"Ranting PSNU Pagar Nusa Kelurahan Winduhaji, dalam pelaksanaan kegiatan aktif melakukan latihan silat yang dibarengi dengan keagamaan, sehingga ada keseimbangan kekuatan mental dan spiritual," jelasnya.

Acara yang melibatkan juga Sahabat Banser dan Pengurus MWC NU Kecamatan Kuningan Kuningan, dan dukungan Ketua Ranting Avif Hidayat, Pembina Ustadz Nurzaman. Tak butuh lama takjil dengan waktu 15 menit habis dibagikan, terutama bagi penumpang angkot dan pengendara roda 2.

Baca Juga: Ada Apa, Saksi Ketiga Capres di Kuningan Tidak Mau Menandatangani Berita Acara Rekapitulasi?

Sementara itu, Ketua PSNU Pagar Nusa Kabupaten Kuningan, Gugum Wibawa Gumbira, mengatakan, pihaknya tetap konsisten dalam memberikan dukungan adanya kepedulian sosial terhadap sesama. Semoga dengan berbagi takjil akan menumbuhkan nilai-nilai sosial lainnya. Kegiatan seperti ini mengajarkan bagaimana memiliki simpati dan empati di lingkungan masyarakat sekitar.

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah