Harjad ke-542: Memperingati Sejarah dan Mengarahkan Pembangunan Menuju Kesejahteraan

- 2 April 2024, 21:19 WIB
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka. /IST/

KABARCIREBON - Perayaan Hari Jadi (harjad) Kabupaten Cirebon yang ke-542 bukan sekedar acara meriah, tetapi juga menjadi momen penting untuk merefleksikan sejarah dan mengarahkan pembangunan ke depan. 

Dalam rangka mencapai perubahan yang positif bagi masyarakat, sinergitas antara semua pihak terlibat dalam penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Cirebon menjadi krusial.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka, menekankan pentingnya menjaga dan meningkatkan kesinergian antara DPRD dan Pemda dalam membawa perubahan yang signifikan bagi kehidupan masyarakat. 

Baca Juga: Jelang Operasi Ketupat Lodaya, Polresta Cirebon Lakukan Tes Urine Puluhan Sopir Bus

"Peringatan usia 542 tahun Kabupaten Cirebon harus menjadi momentum untuk merefleksikan pengabdian pemerintah kepada masyarakat dan mengevaluasi arah kebijakan demi mencapai kesejahteraan yang lebih baik," ujar Teguh.

Ia juga menyoroti perlunya penetapan arah kebijakan yang jelas dan realistis guna mencapai kemajuan yang sejalan dengan cita-cita dan tujuan pembangunan Kabupaten Cirebon. 

"Kita perlu mengingat kembali kejayaan Kabupaten Cirebon pada masa lalu sebagai pusat perniagaan terbesar di Indonesia dan memastikan bahwa pembangunan yang dilakukan mengarah pada keberlanjutan dan kemajuan yang berkelanjutan," ungkapnya.

Baca Juga: Mulai Besok Polresta Cirebon Pasang Ribuan Tolo-tolo

Dalam momentum hari jadi ini, kata dia, pemerintah Kabupaten Cirebon harus memiliki target yang jelas untuk kemajuan daerah. 

"Dengan demikian, kita dapat menggali potensi dan membangun sinergi untuk mewujudkan kejayaan Kabupaten Cirebon seperti yang pernah terjadi pada tahun 1482," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Fanny Crisna Matahari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x