Arus Mudik-Balik Lebaran Kemarin Melonjak Tajam, Bandara Kertajati Jadi Pilihan Penerbangan Baru Masyarakat

- 20 April 2024, 01:15 WIB
Sejumlah penumpang Bandara Kertajati tengah menunggu penerbangan saat raus balik lebaran,  masa angkutan lebaran di Kertajati mencapai sebanyak 29.910 pax dengan rata - rata perhari sebanyak 1.869 pax
Sejumlah penumpang Bandara Kertajati tengah menunggu penerbangan saat raus balik lebaran, masa angkutan lebaran di Kertajati mencapai sebanyak 29.910 pax dengan rata - rata perhari sebanyak 1.869 pax /Foto/Tati/KC/

KABARCIREBON - Arus mudik dan balik Lebaran melalui Bandara Kertajati pada Tahun 2024 melonjak tajam, ini menunjukan bahwa Bandara Kertajati sudah menjadi pilihan penerbangan baru bagi masyarakat Jawa Barat.

Momentum Lebaran inipun diharapkan menjadi pengelaman baik dan mengesankan bagi para penumpang pesawat yang pertama kali melakukan penerbangan dari dan menuju Bandara Kertajati, untuk ke depannya terus memanfaatkan bandara milik warga Jawa Barat ini.

Tingginya pengguna penerbangan dari Bandara Kertajati disampaikan EGM PT BIJB Nuril Huda Mahmudan yang mengatakan berdasarkan data, total penerbangan pada masa angkutan lebaran terhitung 3 April - 18 April 2024 tercatat sebanyak  295 flight dengan rata rata 13 flight perhari.

Baca Juga: Penyusunan RKPD 2025 Kabupaten Majalengka Menjadi Isu Strategis Nasional

Sedangkan total penumpang masa angkutan lebaran di Kertajati mencapai sebanyak 29.910 pax dengan rata - rata perhari sebanyak 1.869 pax. Itu menunjukan tingkat keterisian penumpang nyaris penuh dan bahkan pada waktu – waktu tertentu cukup penuh.

Menurut Nurih Huda, puncak arus mudik yang melalui Bandara Kertajati terjadi pada H - 4 tepatnya 16 April 2024 penerbangan hingga sebanyak 16 flight dengan jumlah penumpang mencapai  2.386 pax.

Sedangkan puncak arus balik melalui Bandara Kertajati terjadi pada H + 6  atau 17 April 2024 sebanyak 16 flight dengan jumlah penumpang 2.607 pax.

Baca Juga: Sabulangbentor: Kudu Bisa Ngatik Reujeung Ngadidik Budak

“Beryukur sekarang mulai ramai dan kami harap kondisi seperti ini bisa berlanjut, dan penumpang bisa ramai di hari – hari biasa,” ungkap Nuril Huda.

Pada Idulfitri juga banyak perusahaan yang memanfaatkan jasa cargo,  pada masa angkutan lebaran untuk cargo mencapai sebanyak 150.905 kg dengan rata rata perhari sebanyak 9.432 kg.

Halaman:

Editor: Epih Pahlapi

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah