Sambut Maulid Nabi, MWC NU Kecamatan Weru akan Gelar Weru Bershalawat

- 22 September 2023, 20:58 WIB
Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Weru menggelar Weru Bershalawat.
Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Weru menggelar Weru Bershalawat. /IST /
KABARCIREBON - Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Weru menggelar Weru Bershalawat. 
 
Weru Bershalawat akan dilaksanakan di lapangan bola Desa Megu Cilik, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon pada Sabtu (23/9/2023) mulai dari pukul 19.30 WIB. 
 
Weru Bershalawat nantinya akan menghadirkan Habib Ali Bin Husein Alathas dengan grup Hadroh Irmas Masjid Besar Almustaqim Weru. Selain itu, Weru Bershalawat juga akan dihadiri Bupati Cirebon H. Imron juga Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih. Selain itu, Weru Bershalawat juga akan dihadiri Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Cirebon, KH. Azis Hakim Syaerozie dan Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon, KH. Wawan Arwani Amin serta para kiai NU lainya.
 
 
Kegiatan Weru Bershalawat juga terselenggara berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini juga didukung unsur lainnya antara lain TNI- Polri yang turut hadir dalam kegiatan Weru Bershalawat. 
 
Adapun rangkaian kegiatan Weru Bershalawat akan diawali dengan Semaan Al-Qur'an pada pukul 13.00 WIB- 15.00 WIB. Selanjutnya, pada pukul 19.30 WIB- 20.00 WIB akan dibuka dengan Shalawat pembukaan. Acara Weru Bershalawat akan diselingi seremonial sambutan serta penampilan dari PAC Muslimat dan Fatayat Kecamatan Weru. Selanjutnya, acara puncak yakni tawassulan, marhabanan serta shalawatan. 
 
Ketua Pelaksana Weru Bershalawat, M. Agoes Saqofi mengatakan, Weru Bershalawat diadakan dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu, Agoes Saqofi juga mengatakan, Weru Bershalawat juga bertujuan untuk meningkatkan kecintaan kepada Baginda Rasulullah shalallahu alaihi wasallam. 
 
 
"Ini dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam. Meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam," kata Agoes.
 
Agoes menambahkan, Weru Bershalawat juga merupakan bentuk kerinduan dan kecintaan kepada Baginda Rasulullah. Agoes berharap, Weru Bershalawat juga nantinya akan mendapatkan berkah dan yang hadir dalam Weru Bershalawat mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW. Agoes mengajak masyarakat untuk menghadiri Weru Bershalawat agar mendapatkan berkah.
 
"Harapannya tentu agar mendapatkan berkah dan semoga nanti kita mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam," katanya.
 
 
Sementara itu, Sekretaris Pelaksana Weru Bershalawat, M. Fahmi Ilmi mengatakan, persiapan kegiatan Weru Bershalawat sudah mencapai 99 persen. Fahmi mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bahu- membahu menyukseskan kegiatan Weru Bershalawat. 
 
Fahmi juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Cirebon, H. Imron, Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, Abraham Muhammad serta para donatur yang telah membantu terselenggaranya Weru Bershalawat.
 
"Mari kita semua menyambut Maulid Nabi Muhammad dengan gembira, dengan hadir pada Weru Bershalawat agar mendapatkan berkah. Semoga Allah SWT membalas kebaikan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini," kata Fahmi. (Iskandar)

Editor: Fanny Crisna Matahari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah