Pelaku Usaha Jasa Pariwisata Kuningan Sambut Baik Dibukanya Penerbangan Bandara Udara Kertajati

- 19 Oktober 2023, 22:49 WIB
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan, Carlan (kedua kanan) memberikan arahan dihadapan para pelaku usaha menjelang di bukanya Penerbangan Udara Kertajati Kab. Majalengka.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan, Carlan (kedua kanan) memberikan arahan dihadapan para pelaku usaha menjelang di bukanya Penerbangan Udara Kertajati Kab. Majalengka. /Emsul/KC/

KABARCIREBON - Para pelaku usaha jasa pariwisata di Kabupaten Kuningan menyambut baik dan gembira menjelang dibukanya penerbangan Bandara Internasional Jawa Barat atau Bandara Udara Kertajati Kabupaten Majalengka yang akan dilauncing 29 Oktober mendatang.

Sebagai langkah awal menjelang diresmikannya sebanyak 20 penerbangan di Bandara Udara Kertajati, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan menggelar pertemuan dengan sejumlah stakeholders jasa pariwisata se-kabupaten, berlangsung di Komplek Kopi Lendot Mang Elon, Jalan Sadamantra Kecamatan Jalaksana, Kamis 19 Oktober 2023.

Pertemuan dengan para pelaku usaha jasa pariwisata, difasilitasi Kepala Dinas Porapar Kab. Kuningan, Carlan, didampingi Kepala Bidang (kabid) Distinasi Pariwisata, Ritto Riswanto dan Kabid Pemasaran Tety Sukmawati dengan menghadirkan 62 dari 70 mitra usaha yang diundang.

Baca Juga: Sebentar Lagi Acep Purnama Lengser tapi Belum Ada Hilal Sosok Pj Bupati Kuningan

Oleh sebab itu, menjelang diresmikannya Bandara Udara Kertajati Kab. Manajelngka diperlukan sarana penunjang upaya memberikan pelayanan bagi para tamu yang datang dari berbagai daerah sesuai kebutuhan.

“Kabupaten Kuningan sebagai destinasi wisata internasional, tidak mungkin bisa melakukan dalam pelayan bagi para turis sebagaimana diharapkan, kecuali harus berkolaborasi dengan pelaku usaha lainnya. Baik berupa usaha jasa pariwisata, perhotelan, kuliner maupun kebutuhan lainnya.

Hal itu tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah Daerah, kecuali ahrus berkolaborasi dengan stakehorder maupun pelaku Usaha Kecil Menengan (UKM) maupun pengusaha lainnya,” ungkap Carlan.

Baca Juga: 10 Kecamatan di Kuningan Jadi Sasaran Operasi Pasar Beras Murah

Untuk itu perlu diajak masyarakat Kuningan dalam rangka menyambut diberlakukannya penerbangan udara untuk menerima dengan senyuman, pelayanan jasa pariwisata, kuliner sesuai kebutuhan mereka.

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah