Wujudkan Libur Nataru Ceria, Inilah Berbagai Fasilitas yang Disediakan ASTRA Tol Cipali

- 25 Desember 2023, 22:17 WIB
Sejumlah kendaraan pemudik melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Kabupaten Karawang , Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023). PT Jasa Marga mencatat volume lalu lintas kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabodetabek pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 meningkat 23,52 persen dibandingkan hari biasa
Sejumlah kendaraan pemudik melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Kabupaten Karawang , Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023). PT Jasa Marga mencatat volume lalu lintas kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabodetabek pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 meningkat 23,52 persen dibandingkan hari biasa /Antara/Fakhri Hermansyah/

KABARCIREBON - Demi mewujudkan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang CERIA (Cepat Tanggap, Ramah, Informatif dan Aman) ASTRA Tol Cipali menyiapkan berbagai layanan fasilitas keamanan dengan penambahan 4.000 rubber cone untuk pelaksanaan rekayasa lalu lintas berupa contra flow.

Selain itu, ASTRA Tol Cipali juga mempersiapkan layanan konstruksi dengan telah merampungkan pekerjaan lajur 3 pada awal Desember dan sudah bisa dioperasikan selama arus nataru.

“Kami juga menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa contra flow di dua titik yakni KM 83 sampai dengan KM 87 dan KM 152 sampai KM 169 selama periode nataru guna mengantisipasi adanya kepadatan lalu lintas Tol Cipali khususnya pada pertemuan arus lalu lintas dari Cisumdawu. Namun tentunya contra flow ini masih situasional mengikuti kondisi di lapangan,” ungkap Daisy.

Baca Juga: Ketemu Gen Z, Pj Bupati Majalengka Bagikan Cokelat, Cita-citamu Apa? Tak Disangka Jawabannya Mencegangkan

ASTRA Tol Cipali juga terus memberikan update informasi arus lalu lintas terkini kepada pengguna jalan melalui media komunikasi luar ruang berupa spanduk dan variable message sign (VMS) serta melalui 4 media sosial (Instagram, twitter, YouTube dan Tik Tok).

Petugas Traffic Monitoring Center (TMC) ASTRA Tol Cipali siap siaga 24 jam untuk membantu Pengguna Jalan melalui line telepon 0260 7600 600 atau 081 1234 7600.

Dalam mewujudkan jalan tol yang aman, nyaman dan lancar, pemberlakuan rekayasa lalu lintas di titik rest area juga akan diberlakukan dengan bekerjasma dengan Kepolisian wilayah.

Baca Juga: Berburu KUR di Bank Flat Merah, Mandiri dengan Modal KTP Rp100 Juta Cair, Begini Syarat dan Pengajuannya

Pada puncak arus natal dan tahun baru, ASTRA Tol Cipali mengimbau untuk dapat memaksimalkan berisitirahat di Rest Area maksimal selama 1 jam. Dan apabila kapasitas daya tampung di rest area sudah memasuki 70% para pengguna jalan dapat beristirahat di rest area selanjutnya ataupun keluar gerbang tol terdekat agar dapat beristirahat dengan maksimal.

Dengan adanya peningkatan volume lalu lintas selama arus nataru, ASTRA Tol Cipali juga menambah berbagai fasilitas di rest area demi meningkatkan kenyamanan pengguna jalan dengan penambahan toilet di rest area KM 86 arah Cirebon sebanyak 15 bilik dan 10 urinoir, KM 130 arah Cirebon sebanyak 15 bilik dan 10 urinoir sedangkan di rest area 130 arah Jakarta dengan penambahan 32 bilik toilet. Serta penambahan 7 toilet portable diseluruh rest area tipe B.

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah