Mudik Lewat Tol di Libur Akhir Tahun 2023, Sebaiknya Hindari Rest Area, Ini Alasannya

- 25 Desember 2023, 21:57 WIB
Tampak antrean panjang memasuki Rest Area Kanci pada momentum libur akhir tahun 2023.*
Tampak antrean panjang memasuki Rest Area Kanci pada momentum libur akhir tahun 2023.* /Kabar Cirebon/Foto Muhammad Alif Santosa/

KABARCIREBON - Bagi anda yang ingin pulang ke kampung halaman atau berlibur dengan memanfaatkan libur akhir tahun karena Natal 2023 dan tahun baru 2024, sebaiknya hindari rest area.

Pantauan Kabar Cirebon, Sabtu 23 Desember 2023, rest area di sepanjang jalur tol Ciperna, Kanci hingga Ciledug Kabupaten Cirebon terpantau padat. Bahkan, ketika anda masuk ke dalam pintu rest area, anda akan terjebak dalam antrean panjang.

Dan untuk mundur atau putar arah, sudah tidak bisa. Karena, mobil lain sudah masuk dan mengantre di belakang mobil anda. Kemudian, seluruh areal parkir pun penuh. Maka, mobil anda sulit untuk mendapatkan tempat parkir.

Baca Juga: Dua Pertanyaan Gibran yang Mengecoh Prof Mahfud MD dan Cak Imin

Sementar, untuk bisa keluar dari rest area, anda harus bersabar menunggu antrean. Dan ini memerlukan waktu yang cukup lama. Karenanya, jika anda dalam perjalanan jauh, maka sebaiknya isi bahan bakar mobil anda dengan penuh agar tidak berhenti di rest area.

Jika pun anda kebelet buang air kecil atau besar, makan kondisi ini juga harus diperhatikan. Maka, sebaiknya, saat anda dalam perjalanan jauh, segala potensi yang bakal terjadi sudah diperhitungkan. Sehingga, tidak menyiksa diri dan membuat perjalanan anda menjadi nyaman.

PT Lintas Marga Sedaya atau ASTRA Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali) memprediksi bakal terjadi kenaikan volume lalu lintas di Ruas Tol Cikopo-Palimanan pada periode nataru 2023-2024 sebesar 8% dibandingkan dengan periode nataru 2022.

Baca Juga: Umat Muslim Rajin Shalat Lima Waktu tapi Masih Menderita dan Dijauhkan dari Rezeki, Ini Penyebabnya

Dengan volume kendaraan yang melintas sebesar 1,6 juta kendaraan akan melintas selama arus natal dan tahun baru. Dan bila dibandingkan dengan lalin harian peningkatan trafik di Ruas Tol Cipali sebesar 46%.

Menurut keterangan Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Daisy Setiawan pada arus nataru tahun ini, diprediksi puncak arus natal akan berada pada Sabtu, 23 Desember 2023 dengan prediksi jumlah kendaraan yang melintas di ruas Tol Cipali sebanyak 97.177 kendaraan.

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah