39.000 Petugas Pemilu Kuningan Diikutsertakan Pada BPJS Ketenagakerjaan

- 30 Januari 2024, 18:44 WIB
Pj  Bupati Kuningan, H Raden Iip Hidayat, didamping Sekda H Dian Rachmat Yanuar bersama Ketua KPU, Abuhar, hadir dalam acara simulasi pemungutan dan perhitungan suara pemilu 2024.
Pj Bupati Kuningan, H Raden Iip Hidayat, didamping Sekda H Dian Rachmat Yanuar bersama Ketua KPU, Abuhar, hadir dalam acara simulasi pemungutan dan perhitungan suara pemilu 2024. /Emsul/KC/

KABARCIREBON - Sebagai wujud perhatian pemerintah daerah, sebanyak 39.000 petugas pemilihan umum (Pemilu) yang tersebar di 32 Kecamatan se-Kabupaten Kuningan diikutsertakan pada BPJS Ketenagakerjaan upaya menghindari yang tidak diinginkan.

“Perhatian Pemkab Kuningan terhadap para petugas pemilu tahun 2024 dengan mengikutsertakan mereka (petugas pemilu) diikutsertakan pada BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap para petugas pemilu untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan.

Kami berkaca pada pelaksanaan pemilu sebelumnya, banyak petugas pemilu yang sakit maupun meninggal dunia, maka ada pihak yang menganggung resikonya,” ujar Pj Bupati Kuningan, H. Raden Iip Hidajat didampingi Sekda H Dian Rachmat Yanuar di sela-sela simulasi pemungutan dan penghitungan suara di alun-alun Desa Kadugede, Selasa 30 Januari 2024.

Baca Juga: Rina Saadah Paling Getol Kunjungi Kalimanggis Kuningan, Panwaslu Awasi Kampanye Para Caleg

Ia menambahkan, bvahwa pemilu itu erat kaitannya dengan pesta demokrasi, untuk itu diharapkan seluruh elemen, khususnya masyarakat yang akan menyalurkan hak pilihnya di dalam menghadapi pesta demokrasi ini dengan riang gembira. Apalagi ada perasaan takut, maka tidak boleh memiliki perasaan seperti itu.

“Namanya pesta kan berbahagia, begitupun dengan pesta demokrasi ini, perlu kita laksanakan dengan riang gembira. Tujuannya untuk menghindari konflik dan perseteruan yang tidak perlu. Saya mengajak kepada seluruh warga untuk mensukseskan Pemilu di Kabupaten Kuningan, sehingga siapapun yang terpilih nanti mewakili suara rakyat Kuningan,” ujarnya.

Kadiv SDM KPU Provinsi Jabar, Abdullah Safi’i, bahwa simulasi yang dilaksanakan pada hari ini menggambarkan bahwa KPU Kabupaten Kuningan sudah siap melaksanakan pemilu 14 Februari nanti. Hal ini memberikan gambaran secara real terhadap pelaksanaan yang akan kita hadapi nanti.

Baca Juga: Bappeda Kuningan Selenggarakan Konsultasi Publik Bahas Dua Agenda Penting

Di Jawa Barat sebagai provinsi dengan DPT terbesar kita memiliki 140 ribu lebih tempat pemungutan suara dengan 1.3 juta personel petugas. “Semoga pemilu dapat berjalan lancar, di Jawa Barat dan khususnya di Kuningan, dimana kesuksesan pemilu merupakan tanggung jawab kita bersama,” pinta Abdullah.

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x