Peringatan Hari Jadi Ke-542 Kabupaten Cirebon, Bupati Imron Ajak Masyarakat Bersama-sama Membangun Daerah

- 2 April 2024, 18:44 WIB
BUPATI Cirebon, H Imron menandatangai prasasti pembangunan usai upacara Peringatan Hari Jadi Ke-542 Kabupaten Cirebon, Selasa (2/4/2024).*
BUPATI Cirebon, H Imron menandatangai prasasti pembangunan usai upacara Peringatan Hari Jadi Ke-542 Kabupaten Cirebon, Selasa (2/4/2024).* /Kabar Cirebon/ Iwan Junaedi/

KABARCIREBON- Momentum Hari Jadi ke-542 Kabupaten Cirebon dapat mendorong dan memotivasi untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Cirebon yang semakin maju dan sejahtera, sesuai dengan visi dan misi “Terwujudnya Kabupaten Cirebon Berbudaya, Sejahtera, Agamis, Maju dan Aman”.

Hal itu disampaikan Bupati Cirebon, H Imron saat menjadi pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-542 Kabupaten Cirebon, di Kantor Bupati Cirebon pada Selasa (2/4/2024), yang diikuti oleh Wakil Bupati Hj Wahyu Tjiptaningsih, unsur Forkopimda dan para SKPD.

Baca Juga: Peringatan Harjad ke-542 Tahun: Kabupaten Cirebon Mencari Jalan Menuju Kemajuan yang Lebih Baik

"Tonggak sejarah lahirnya Kabupaten Cirebon yang menurut riwayatnya Sunan Gunung Jati menyatakan Cirebon negara yang berdaulat lepas dari pengaruh pajajaran yang bertepatan dengan 12 Shafar 887 Hijiriah atau 2 April 1482 Masehi yang sekarang diperingati sebagai Hari Jadi Kabupaten Cirebon," kata Imron.

Ia mengungkapkan, 542 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi perjalanan sebuah daerah, selama itu pula menjadi gambaran perjalanan masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Kita harus bangga menjadi bagian dari Kabupaten Cirebon, mari bersama-sama membangun Cirebon yang lebih baik," katanya.

Baca Juga: Gegara Tekanan Piskologis, Seorang Warga Jatitujuh Majalengka Tewas Gantung Diri

Bupati juga berharap, peringatan hari jadi Kabupaten Cirebon bisa mendorong dan memotivasi, untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Cirebon yang semakin maju dan sejahtera.

Hal tersebut  selaras dengan cita-cita yang diharapkan oleh para pendiri Cirebon, yaitu menciptakan Cirebon yang sejahtera dan aman. Ia juga meminta kepada para pejabat, untuk tidak lupa pesan dan peran para pendahulu, sebagai salah satu acuan kinerja yang dilakukan.

Halaman:

Editor: Iwan Junaedi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x