Gempar, Pensiunan Guru BK Meninggal ketika Menyanyikan Lagu Runtah di Acara Halal Bihalal SMAN 2 Kuningan

- 20 April 2024, 10:32 WIB
Kuningan digemparkan dengan beredarnya penggalan video seorang pensiunan guru yang meninggal ketika bernyanyi di acara halal bihalal di SMAN 2 Kuningan.
Kuningan digemparkan dengan beredarnya penggalan video seorang pensiunan guru yang meninggal ketika bernyanyi di acara halal bihalal di SMAN 2 Kuningan. /Ist/KC/

KABARCIREBON - Masyarakat Kabupaten Kuningan digemparkan dengan beredarnya sebuah penggalan video berdurasi 1,09 detik yang tersebar di media sosial (Medsos) whatsapps (WA). Warga yang membuka video tersebut saling mempertanyakan kebenarannya, apakah terjadi di kota kuda atau di luar daerah.

Isi video yang beredar sejak Hari Jumat 19 April 2024 tersebut, menggambarkan seorang laki-laki tengah menyanyikan lagu berjudul, 'Runtah' ciptaan H. Doel Sumbang di acara Hahal Bihalal dan Silaturahmi Keluarga Besar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kuningan di kampus setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun, menyebutkan, SMAN 2 Kuningan biasa menggelar acara kegiatan halal bihalal paska Lebaran Idul Fitri setiap tahunnya. Sedangkan yang mengikuti kegiatan tersebut tidak hanya para tenaga pendidik aktif melainkan guru-guru yang telah pensiun pun diundang karena kekeluargaannya cukup kuat.

Baca Juga: PDIP Ingin Kembali Hattrick di Pilkada Kuningan, Acep Purnama Mendaftar Lagi

Begitu pula paska Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah atau tepatnya Hari Jumat, 19 April 2024, sekolah yang berlokasi di Jalan Aruji Kartawinata tersebut menggelar kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahmi Keluarga Besar SMAN 2 Kuningan di kampus setempat.

Sesuai surat undangan, kegiatan itu diawali sejak pukul 08.30 WIB dengan susunan acara pada umumnya. Namun saat tengah makan-makan atau sekitar pukul 11.15 WIB, seorang pensiunan bimbingan konseling (BK) berinisial Dd mengajukan diri bernyanyi diiringi organ untuk menghibur para undangan yang hadir.

Warga Desa Lengkong Kecamatan Garawangi tersebut memilih menyanyikan lagu Sunda berjudul, 'Runtah' Karya H. Doel Sumbang. Isi liriknya, "Panonna alus, irung alus, biwir alus, ditempo ti hareup ti gigir mani alus, ngan hanjakal pisan, kalakuan siga setan, gonta-ganti jalu teu sirikna unggal minggu. Naha kunaon nu geulis loba nu bangor, naha nu bangor loba nu geulis, sigana mah ngarasa aing hade rupa".

Baca Juga: Daftar di Partai Juara Bertahan Pemenang Pilkada Kuningan, Ridho: Beri Kesempatan Anak Muda Memimpin

(Matanya bagus, idungnya bagus, bibirnya bagus, dilihat dari depan dari pinggir sangat mulus, cuman disesalkan sekali, kelakuannya seperti setan, ganti-ganti lelaki tidak kurang setiap minggu. Kenapa yang cantik banyak yang nakal, kenapa yang nakal banyak yang cantik, sepertinya merasa diri berwajah cantik).

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah