PDIP Ingin Kembali Hattrick di Pilkada Kuningan, Acep Purnama Mendaftar Lagi

- 19 April 2024, 22:23 WIB
H. Acep Purnama kembali mendaftar menjadi bakal calon bupati ke panitia penjaringan PDIP Kuningan. Penyerahan formulirnya dilakukan oleh Rana Suparman.
H. Acep Purnama kembali mendaftar menjadi bakal calon bupati ke panitia penjaringan PDIP Kuningan. Penyerahan formulirnya dilakukan oleh Rana Suparman. /Iyan Irwandi/KC/

KABARCIREBON - Ditunjuk/ditugaskan/dipercaya menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Kuningan bagi sosok H. Acep Purnama memiliki beban yang tidak ringan untuk keberlangsungan kiprah partai di tengah-tengah masyarakat dalam bentuk pengabdian.

Pengabdian itu sendiri dengan menempatkan kader-kader partai di lembaga legislatif atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan eksekutif untuk ikut ambil bagian di tapuk pimpinan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Ditambah lagi sebagai tanggung jawab moril, maka H. Acep Purnama kembali mendaftar menjadi bakal calon bupati.

Formulir pendaftarannya diserahkan oleh teman seperjuangan yang pernah menduduki jabatan Retua DPRD Kabupaten Kuningan, Rana Suparman kepada Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan PDIP, Udin Burhanudin dengan disaksikan Sekretaris DPC PDI, Nuzul Rachdy serta anggota tim penjaringan, Entin Supriatin dan Iwan Herlambang.

Baca Juga: Daftar di Partai Juara Bertahan Pemenang Pilkada Kuningan, Ridho: Beri Kesempatan Anak Muda Memimpin

Kedatangan mantan orang nomor satu di kota kuda ke kandang banteng tersebut didampingi anak-anaknya beserta istrinya, Hj. Ika Siti Rahmatika yang terpilih sebagai calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) XIII dan para tokoh lainnya.

"Saya ingin PDIP kembali hattrick di Pilkada Kuningan nanti sehingga bentuk tanggung jawab moril sebagai kader partai, maka saya pun ikut mendaftar lagi," ucapnya kepada wartawan didampingi Rana Suparman.

Ia bersyukur, pada pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) yang ke-6 kalinya, PDIP Kabupaten Kuningan masih mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sehingga dirinya berterima kasih yang setulus-tulusnya karena kepercayaan tersebut tidak akan disia-siakan untuk mengabdi di tengah-tengah warga.

Baca Juga: Pimda Nyawah Go To Tokyo, Guru Honorer SMPN 1 Kuningan Beberkan pada Pertemuan Dunia di Jepang

Di eksekutif juga sudah 4 kali. Yakni semasa Bupati Kuningan, Almarhum H. Aang Hamid Suganda dua periode, Bupati Kuningan, Almarhumah Hj. Utje Ch Suganda dan dirinya selaku wakil bupati saat itu serta terakhir ia menjadi bupati bersama dengan H.M. Ridho Suganda sebagai wakil bupatinya.

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah