1.404.092 Surat Suara Pemilu, KPU Indramayu Masih Menunggu

- 5 Desember 2023, 19:42 WIB
Masykur, Ketua KPU Indramayu
Masykur, Ketua KPU Indramayu /Foto/Udi/KC/

KABARCIREBON - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu hingga kini masih menunggu datangnya surat suara untuk Pemilu 2024. Sementara berbagai logistik lainnya, dipastikan sudah siap 100 persen.

Hal ini dibenarkan Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Masykur Selasa (5/12/2023). Menurut dia, jumlah total surat suara Pemilu 2024 untuk Kabupaten Indramayu mencapai 1.404.092 lembar.

Jumlah ini sudah termasuk penambahan dua persen dari daftar pemilih tetap (DPT) di setiap tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Indramayu.

Baca Juga: Ini 20 Alamat Pedagang Bakso yang Enak di Klaten Selatan, Bakso Remaja dan Bakso Pak Dwi Memang Mantul

"Untuk jumlah DPT di Kabupaten Indramayu sebanyak 1.373.776 pemilih," ucapnya.

Selain surat suara, Masykur mengatakan, sejumlah logistik lainnya dalam Pemilu 2024 sudah siap diseluruhnya. Seperti kotak suara, bilik suara dan alat serta dokumen yang lainnya.

"Untuk kotak suara, jumlahnya 26.642 buah dan bilik suara sebanyak 21.264 buah. Semua logistik tersebut sudah tersimpan di dalam gudang KPU. Sudah 100 persen siap," papar dia.

Baca Juga: Ribuan Obat Ilegal Siap Edar Disita, Satuan Narkoba Polres Indramayu Bekuk Pengedar Obat Keras

Masykur juga menambahkan, pencetakan surat suara dilakukan di luar Kabupaten Indramayu, baik untuk pemilihan presiden, DPD, maupun legislatif yakni, di Bawen Semarang, Rancaekek Kabupaten Bandung dan Cikarang Karawang.

Halaman:

Editor: Epih Pahlapi

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah