PSGA IAIN Cirebon Bekali Siswa Pendidikan tentang Bahaya Kekerasan Seksual

- 27 Februari 2024, 18:34 WIB
PSGA IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan kegiatan seminar perlindungan anak dan remaja terhadap kekerasan seksual dalam keluarga, sekolah dan lingkungan.
PSGA IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan kegiatan seminar perlindungan anak dan remaja terhadap kekerasan seksual dalam keluarga, sekolah dan lingkungan. /IST /

KABARCIREBON - Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan kegiatan seminar perlindungan anak dan remaja terhadap kekerasan seksual dalam keluarga, sekolah dan lingkungan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung rektorat dan diikuti sekitar 150 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan tamu undangan yang berasal dari guru SMA/MA dan siswa-siswi SMA/MA disekitar lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. 

Warek II IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Hajam dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

Baca Juga: Ringankan Beban Warga di Desa Rawan Pangan, DKPP Distribusi 20 Ton Beras

"Kekerasan seksual pada zaman sekarang ini sudah sangat memprihatinkan terutama bagi kaum wanita. Oleh karena itu diharapkan siswa-siswi, mahasiswi dibekali dengan pendidikan tentang bahaya kekerasan seksual baik secara kesehatan dan hukum. Manusia dilahirkan dari rahim seorang ibu, wanita yang harus kita hormati selama hidup kita, oleh karena itulah wanita seharusnya dihormati bukan dilecehkan, baik perkataan, perbuatan ataupun yang lainnya," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala PSGA IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Masriah mengatakan, kekerasan seksual kepada anak dan remaja dilingkungan keluarga, sekolah dan lingkungan lainnya sekarang ini perlu diperhatikan.

"Dengan memberikan beberapa pemahaman dan sosialisasi kepada siswa di sekolah dan masyarakat pada umumnya tentang perlindungan terhadap anak dari segi kesehatan dan hukum sehingga bisa menumbuhkan kesadaran bagi para pelaku, dan menambahkan pengetahuan bagi para siswa dan masyarakat tentang hal tersebut," ujarnya.(Fanny)

Editor: Fanny Crisna Matahari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah