Siswa SD Asal NTT Juara 1 Olimpiade Matematika ini, Kalahkan 7.000 Peserta dari Berbagai Negara Lainnya

- 25 Januari 2023, 21:59 WIB
Siapa Nono Bocah SD Juara 1 Matematika Dunia Abacus Brain Gym 2022 Asal NTT? Cek Profil Biodata dan Faktanya
Siapa Nono Bocah SD Juara 1 Matematika Dunia Abacus Brain Gym 2022 Asal NTT? Cek Profil Biodata dan Faktanya /Youtube Biro Umum Setda Provinsi NTT

KABARCIREBON - Siswa SDN, asal NTT mendapatkan juara 1 Olimpiade Matematika mengalahkan 7.000 peserta dari berbagai negara.

Salah satu anak bangsa bernama Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay ini telah berhasil meraih juara 1 Matematikan tingkat 2, tidak saja mengalahkan peserta lainnya dari Negara Asia, juga Eropa.

Sebagai siswa SDN Inpres Buraen 2 NTT, Caesar Archangels sapaannya Nono tentunya harus merasa bangga bisa mengharumkan nama Bangsa Nagara yang kita cintai ini.

Baca Juga: Lebih dari 4.000 Pengurus RT/RW di Cirebon Sumaringah Mendapat Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Pasalnya, dalam ajang International Abacus World Competition 202 yang telah diselenggarakan di Negara Amerika Serikat, Nono berhasil memecahkan rekor hitungan matematika menggunakan sempoa, lebih cepat dan lebih akurat.

Abacus World Competition 202 merupakan kompetisi matematika dan sempoa tingkat internasional yang diselenggarakana International Abacus Brain Gym (ABG). Sebuah lembaga pendidikan yang memberikan pelatihan otak melalui sempoa.

Tahun ini, ajang kompetisi tersebut telah kembali di selenggarakan, sebanyak 7.000 peserta mengikuti ajang tersebut. Dan Nono menjadi salah satu Siswa yang berhasi meraih juara 1 dalam ajang kompetisi tersebut. Membawa prestasi yang membanggakan.

Baca Juga: Kapolresta Cirebon: Awali Tahun Politik dengan Senyuman, Kondusivitas Harus Tetap Terjaga

Acara tersebut berakhir dan dengan penghargaan yang dibawa dari Founder Abacus Brain GYM USA kepada Nono, berupa piala, sertifikat dan hadiah uang tunai sebesar 200 Dolar As. Penyerahan penghargaan tersebut disaksikan langsung Gubernur dari NTT Viktor.***

Editor: Epih Pahlapi


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x