Bukan Hanya Diskon 10 Persen Tarif Tol Libur Nataru 2024, Pemudik Juga Dapat Fasilitas Tambahan di Rest Area

- 21 Desember 2023, 20:24 WIB
Kesiapan jalan tol menghadapi libur Natal dan Tahun Baru
Kesiapan jalan tol menghadapi libur Natal dan Tahun Baru /Foto : dok. Jasa Marga

KABARCIREBON - Selain memberikan diskon 10 persen tarif tol pada libur Natal dan Tahun Baru 2024, PT Lintas Marga Sedaya atau kini ASTRA Tol Cipali memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang hendak memanfaatkan momen libur panjang akhir tahun itu.

Seperti di rest area KM 86 arah Cirebon dan KM 130 arah Cirebon, ASTRA Tol Cipali juga telah menambahkan fasilitas toilet sebanyak 16 bilik dan 10 urinoir. Sedangkan di rest area KM 130 arah Jakarta, juga dilakukan penambahan 32 bilik. Selain itu di seluruh rest area tipe B kami menambahkan 7 toilet portable.

"Ada sejumlah perluasan rest area untuk kendaran kecil, perluasan ada yang 1,5 hektare, ada pula yang 800 meter persegi. Ini sebagai antisipasi tingginya arus kendaraan," ungkapnya.

Baca Juga: Pengamat: Ganjar Boneka Megawati Merupakan Isu Gorengan

Kepala DivisiOperasional Sri Mulyono mengimbau untuk selalu melakukan pengecekan kendaraan rutin dan cek tekanan ban sebelum melakukan perjalanan. Bila kondisi fisik sudah mulai lelah dan berkendara sudah lebih dari 4 jam, segera beristirahat di rest area yang tersebar di area Tol Cipali.

“Astra Tol Cipali juga senantiasa memberikan update informasi termasuk arus lalu lintas terkini melalui media luar ruang spanduk, variable message sign (VMS) yang tersebar di sepanjang Tol Cipali atau melalui media sosial Instagram dan twitter,” ungkap Sri Mulyono yang memprediksi akan terjadi kenaikan arus kendaraan di momentum nataru sebesar 8 persenan dibanding tahun lalu.

Baca Juga: Ini 20 Alamat Warteg yang Murmer di Kabupaten Sukabumi, Bisa Dicoba Warteg Ami, Warteg Bunda, dan Warteg Vina

Dia juga mengatakan PT Astra Tol Cipali telah menyiapkan pengisian bahan bakar listrik bagi pengguna kendaraan listril.(Tati Purwati/Kabar Cirebon)***

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah