27.545 Anggota KPPS Majalengka Dilantik, Ternyata Kerjanya Cuma Satu Bulan

- 25 Januari 2024, 16:36 WIB
Sebanyak 27.545 anggota KPPS Majalengka dilantik di Gedung Islamic Center, Kamis 25 Januari 2024.*
Sebanyak 27.545 anggota KPPS Majalengka dilantik di Gedung Islamic Center, Kamis 25 Januari 2024.* /Kabar Cirebon/Foto Tati Purwati/

KABARCIREBON - KPUD Majalengka lantik 27.545 anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Gedung Islamic Center, Kamis 25 Januari 2024. Setelah dilantik, mereka akan bekerja selama satu bulan kedepan hingga pelaksanaan pemungutan suara.

Ketua KPUD Majalengka, Teguh Fajar Putra Utama, anggota KPPS yang telah dilantik akan menempati 3.927 TPS di 334 desa dan 13 kelurahan yang ada di 26 kecamatan di Kabupaten Majalengka.

“Pelantikan tidak seluruhnya dilaksanakan di gedung Islamis Center mengingat tempat yang tidak memadai sehingga anggota KPPS yang dilantik di Gedung Islamic Center hanya Kecamatan Majalengka dan Maja selebihnya pelantikan dilaksanakan di wilayah masing – masing,” ungkap Teguh.

Baca Juga: Fatayat NU Ingatkan Masyarakat Jangan Tergiur Pinjol dan Investasi Bodong

Dia menyebutkan, ada sejumlah TPS di wilayah Kabupaten Majalengka yang dinyatakan rawan bencana alam seperti banjir dan longsor.

Wilayah – wilayah tersebut telah dipetakan untuk diantisipasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait, baik BPBD, Kepolisian dan TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja untuk mengatasi persoalan kala tiba – tiba bencana datang saat berlangsung pemilihan.

Wilayah rawan banjir di antaranya berada di Kecamatan Ligung, Kadipaten, Panyingkiran, Jatitujuh, sebagian kasokandel dan sejumlah wilayah lainnya. Daerah rawan bencana alam ada di sebagian besar wilayah Majalengka.

Baca Juga: Harga Beras Lagi Mahal, Begini Cara Mendapatkan Bansos Beras 10 Kilogram dari Pemerintah

“Potensi – potensi bencana ini sudah dipetakan dan bagaimana mengatasinya juga sudah dilakukan sosialisasi. Para petugas KPPS telah siap dengan beragam resiko yang akan dihadapi baik saat bencana, jika hujan dan tantangan lainnya,” ungkap Teguh.(Tati Purwati/Kabar Cirebon)***

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x