Pilkada Cirebon, PDI Perjuangan Buka Peluang dengan Partai Lain

- 16 April 2024, 18:38 WIB
KETUA DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, H Imron.*
KETUA DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, H Imron.* /Kabar Cirebon/ Ismail/

KABARCIREBON- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon membuka diri untuk partai lain yang ingin berkualisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Hal tersebut didampaikan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, H Imron di Pendopo Bupati Cirebon, Selasa (16/4/2024).

Menurut Imron, meski partai berlambang banteng moncong putih tersebut sedang membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon tahun 2024, tidak menutup kemungkinan bahwa partai tersebut berkualisi dengan parta lain pada Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga: Sidang Praperadilan Kepala BKPSDM Majalengka Ditunda Pekan Depan. Kuasa Hukum INA : Prof Yusril Turun Tangan

"Saya sih inginnya PDP Perjuangan bisa berkoalisi dengan partai lain, agar kekuatan besar kalau sendiri kelihatannya masih kurang," kata Imron.

Imron mengungkapkan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai yang ada di Kabupaten Cirebon, namun hanya sebatas silahturahmi.

"Komunikasi dengan partai lain sering, hanya saja sekedar silahturahmi, kalau terkait pilkada belum menjurus kesana, karena partai lain punya konsep dan strategi sendiri," ungkapnya.

Baca Juga: Wakil Bupati Cirebon Belum Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP, Rudiyana: Mungkin Nanti

Namun, lanjut Imron, dengan dibukanya penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon periode 2024-2029, dirinya meyakini akan mendapatkan calon-calon yang memang dibutuhkan oleh rakyat.

"Sekarang yang baru daftar ada enam orang itu untuk Wakil Bupati Cirebon, sedangkan untuk Bupati Cirebon baru saya (Imrom,Red) saja, yang lainnya belum tahu," katanya.

Halaman:

Editor: Iwan Junaedi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah