20.000 Pengunjung Wisatawan Nikmati Keindahan Waduk Darma Kuningan

- 1 Agustus 2023, 19:25 WIB
Obyek wisata Waduk Darma Kabupaten Kuningan kian cantik dan menarik setelah direnovasi sebagai destinasi wisata internasional dengan harapan dapat meningkatkan kesejahateraan masyarakat, khususnya bagi warga sekitar..
Obyek wisata Waduk Darma Kabupaten Kuningan kian cantik dan menarik setelah direnovasi sebagai destinasi wisata internasional dengan harapan dapat meningkatkan kesejahateraan masyarakat, khususnya bagi warga sekitar.. /Emsul/KC/

KABARCIREBON - Sebanyak 20.000 pengunjung atau wisatawan wisatawan setiap bulannya berdatangan dari berbagai daerah untuk menikmati keindahan alam maupun jenis kuliner di kawasan obyek wisata Waduk Darma Kabupaten Kuningan.

Perairan umum yang kini memiliki daya tarik tersendiri tampak lebih menarik dibanding sebelumnya, setelah direnovasi dan dikelola atas kerjasama PT Jaswita Bandung dengan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Jagara Kecamatan Darma.

Oleh sebab itu, pengelola Waduk Darma kini terus berupaya maksimal untuk melakukan berbagai penataan agar kawasan wisata yang menjadi kebanggaan tersebut semakin maju dan berkembang sesuai harapan banyak pihak.

Baca Juga: Mantan Ketua PWI Kuningan Laporkan Arya Sabar Ramadhan ke Polisi

“Kami selalu berupaya melakukan pembenahan serta berinovasi agar para pengunjung merasa betah dan nyaman,” ungkap Penanggungjawab Operasional Waduk Darma PT Jaswita Bandung, Fivih Handayani, Minggu 30 Juli 2023.

Menurutnya, sebagaimana dicanangkan Gubernur Jabar bahwa Waduk Darma dibangun untuk menjadi destinasi wisata internasional.

Untuk itu diperkukan sarana maupun prasarana yang memadai serta ditunjang oleh sumber daya manusia (SDM) dalam pengelolaannya secara profesional.

Baca Juga: Kepsek: Ada Apa dengan Mutasi Kepala Sekolah di Kuningan?

Peningkatan kapasitas para pegawai beserta keteresediaan fasilitas yang ada di obyek wisata Waduk Darma sudah menjadi program yang kini terus dilakukan secara bertahap.

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x