2.545 Buruh Rokok di Kabupaten Cirebon Dapatkan BLT dari DBHCHT

- 22 November 2023, 16:35 WIB
Ilustrasi buru rokok.
Ilustrasi buru rokok. / ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/

KABARCIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon menyalurkan
Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi 2.545 buruh pabrik rokok yang bersumber dari dana bagi hasil cukau tembakau (DBHCHT) di Perusahaan Rokok PT. Sinar Grage Jaya, Desa Kasugengan Lor, Kecamatan Depok, Rabu 22 November 2023.

Bupati Cirebon, H Imron mengatakan, pemberian BLT kepada buruh rokok ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam pelaksanaan pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) yaitu untuk bidang kesejahteraan masyarakat.

Menurut Imron, berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 215/PMK.07/2021 tentang penggunaan, pemanfaatan dan evaluasi dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT).

Baca Juga: Kasus Kusta di Kabupaten Majalengka Bertambah, Diawali dari Kulit yang Memutih

"Pada periode tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Cirebon mendapatkan alokasi DBHCHT yang akan disalurkan sebesar Rp1.781.500.000 untuk 2.545 buruh pabrik rokok di wilayah Kabupaten Cirebon," kata Bupati Imron.

Imron mengungkapkan bantuan langsung tunai (BLT) Ini
diharapkan dapat memberikan andil dalam meningkatkan kesejahteraan buruh rokok dan pemulihan perekonomian di tengah ancaman inflasi.

"Semoga bantuan dari DBHCHT ini dapat bermanfaat bagi para buruh pabrik rokok di Kabulaten Cirebon," katanya.

Baca Juga: Optimistis Cirebon Timur Jadi DOB, FCTM: Luas 925 KM2 Syarat Minimal bagi Kabupaten yang Akan Memekarkan

Imron menyebut bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dari DBHCHT yang akan diterima oleh buruh pabrik sebesar Rp700.000. "Jadi setiap buruh pabrik mendapatkan BLT Rp.700.000 dari DBHCHT," katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x