Hanya 5 Orang yang Berani Bertarung Jadi Cabup di PDIP Kuningan, Berkasnya Diperiksa DPD Jabar

- 21 April 2024, 19:31 WIB
Mantan Camat Kuningan, Hj. Tuty Rusilawati daftar menjadi cabup melalui PDIP Kuningan. Kedatangannya didampingi para ibu muslimat.
Mantan Camat Kuningan, Hj. Tuty Rusilawati daftar menjadi cabup melalui PDIP Kuningan. Kedatangannya didampingi para ibu muslimat. /Iyan Irwandi/KC/

KABARCIREBON - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan partainya juara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kuningan karena sudah empat kali berturut-turut berhasil menempatkan kader-kader terbaiknya untuk memimpin kota kuda. Kehebatan tersebut diawali dengan kemenangan H. Aang Hamid Suganda pada pesta demokrasi tahun 2003 hingga kader-kadernya lainnya.

Di penjaringan bakal bupati dan wakil bupati tahun 2024, dari 7 kader yang mengambil formulir pendaftaran baik secara langsung atau pun melalui perantara perwakilannya tapi hanya 5 orang saja yang serius untuk bertarung sekaligus siap berebut rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP yang kini di bawah kendali Hj. Megawati Soekarno Putri.

Para pendaftar tersebut terdiri dari H.M. Ridho Suganda. Mantan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023 mengembalikan paling awal atau yang pertama sambil didampingi istri tercinta, Hj. Yuana Woelansari, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), H. Dede Rusliadi dan H. Purnama, mantan anggota DPRD, Yanto Sugianto dan tokoh lainnya.

Baca Juga: PDIP Ingin Kembali Hattrick di Pilkada Kuningan, Acep Purnama Mendaftar Lagi

Urutan kedua yang menyerahkan formulir pendaftaran adalah politisi senior partai banteng moncong putih, Karyani. Ia didampingi oleh para tokoh lainnya yang mendukung untuk mencalonkan sebagai kepala daerah Kabupaten Kuningan periode 2024-2029.

Disusul urutan ketiga, Hj. Tuti Rusilawati yang merupakan mantan Camat Kuningan serta berpengalaman bertugas di kecamatan-kecamatan lainnya. Meski dirinya mengenakan kostum warna merah tetapi para pendukungan yang merupakan ibu-ibu muslimat mengenakan kerudung merah dan pakaian gamis warna putih.

Sedangkan mantan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama justru baru mengembalikan pada urutan keempat. Kedatangan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP tersebut didampingi istri, Hj. Ika Siti Rahmatika beserta anak-anaknya, anggota DPRD, Rana Suparman serta para tokoh lainnya.

Baca Juga: Daftar di Partai Juara Bertahan Pemenang Pilkada Kuningan, Ridho: Beri Kesempatan Anak Muda Memimpin

Terakhir adalah Lena Herlina yang tercatat sebagai wakil sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kuningan. Selain itu, dirinya pun merupakan Calon Legislatif (Caleg) Nomor Urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kuningan. Dua tokoh lainnya tidak menyerahkan formulir karena mantan Ketua DPRD Kuningan, Rana Suparman malah menyerahkan dokumen pendaftaran milik H. Acep Purnama. Begitu pula Nalendra K. Keimas yang sampai penutupan pendaftaran tidak ada konfirmasi lagi.

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah