Pemkab Indrmayu Gelar Musrembang, Bahas RPJPD dan RKPD 2025

- 22 April 2024, 05:10 WIB
KEPALA Bappeda-Litbang Kabupaten Indramayu, Iin Indrayati (tengah) pada kegiatan musrembang di aula Gedung Nyi Endang Dharma Ayu,
KEPALA Bappeda-Litbang Kabupaten Indramayu, Iin Indrayati (tengah) pada kegiatan musrembang di aula Gedung Nyi Endang Dharma Ayu, /Foto/Ist/KC/

KABARCIREBON - Pemkab Indramayu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula Nyi Endang Dharma Ayu Universitas Wiralodra.

Musrenbang digelar untuk membahas Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Indramayu tahun 2025 - 2045 dan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Indramayu tahun 2025.

Dalam arahannya, Bupati Indramayu, Nina Agustina menyampaikan, sinergi dari berbagai stakeholder yang saling melengkapi satu sama lain merupakan hal yang sangat penting.

Baca Juga: Ukir Sejarah Baru, Timnas Indonesia U23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia: Kalahkan Yordania 4-1

Keterlibatan setiap stakeholder dengan perannya merupakan suatu solusi bersama membangun perubahan sosial yang berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan masyarakat demi terwujudnya Kabupaten Indramayu yang lebih baik.

“Semua ide dan gagasan untuk bekerjasama dalam pembangunan itu perlu dituangkan dalam dokumen resmi pemerintah baik jangka panjang, menengah dan tahunan,” ungkapnya, kemarin.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Nina, musrenbang yang dilaksanakan merupakan suatu forum untuk menerima masukan dari para stakeholder sebagai pilar-pilar pembangunan untuk penyempurnaan baik dokumen RPJPD dan RKPD Kabupaten Indramayu.

Baca Juga: Babak Pertama Berlangsung, Timnas Indonesia U23 Sementara Unggul 2-0 Atas Yordania

Saran dan masukan melalui ide dan gagasan tersebut merupakan sangat penting guna mengejar berbagai ketertinggalan dan mencari solusi atas isu-isu strategis yang dihadapi baik SDM yang berkualitas dan berdaya saing keberlanjutan daya dukung sumber daya air dan penyediaan infrastruktur dasar serta berbagai isu lainnya.

“Kita harus bersama-sama menyelesaikan isu-isu strategis tersebut, diibaratkan seperti sapu lidi yang akan menjadi lebih bermanfaat dan lebih kuat dengan satu ikatan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Epih Pahlapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah