Tragedi CSB Mall Kembali Terulang, 3 Tewas 1 Kritis Diduga Hirup Gas Beracun di Pelabuhan Kejawanan Cirebon

- 24 April 2024, 02:37 WIB
Salah satu korban yang tews saat akan dievakuasi ke RS Gunung Jati Kota Cirebon
Salah satu korban yang tews saat akan dievakuasi ke RS Gunung Jati Kota Cirebon /Tangkap Layar/

KABARCIREBON - Setelah tragedi CSB Mall Cirebon menewaskan tiga pekerja teknisi, kejadian serupa kini terjadi di Kota Cirebon. Tiga tewas dan satu alami kritis diduga akibat menghirup gas bercaun dari dalam palka kapal motor di Pelabuhan Kejawanan, Kota Cirebon pada Selasa, 23 April 2024.

Informasi yang dihimpun kabar-cirebon, tragedi yang menewaskan tiga orang tersebut terjadi saat palka Kapal Motor Aji Citra Samodra (KM ACS) tengah bersandar di PPN Kejawanan Kota Cirebon pada Selasa siang sekira pukul 10.00 WIB.

Diduga tiga korban tewas dan satu kritis setelah menghirup gas beracun dari ruang palka kapal tersebut. Ketiga korban tewas masing-masing bernama Asep Syaefudin (45 tahun), warga Desa Balad, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Dirjen IKMA Kemenperin RI Buka Pendampingan Teknis Produksi dan Sistem Keamanan Pangan

Kedua Hamlan (40 tahun), yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK), warga Desa Sekoci, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkar, Sumatera Utara.

Sedangkan yang ketiga Dayono (40 tahun), warga Samadikun, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Sementara itu korban yang alami kritis bernama Adil Susanto (39 tahun), merupakan warga Desa Balad, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: KPU Kota Cirebon Buka Pendaftaran PPK Pilkada Serentak 2024

Kempat korban sebelumnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Gunung Jati untuk mendapatkan pemeriksan penyebabnya.

Salah seorang korban yang selamat, Nono menungkapkan awal mulai terjadinya kecelakan tersebut. Menurutnya pada saat ia diberitahun rekannya jika Dayono tengah berada di ruag palsa sudah dalam keadaan tak sadarkan diri.

Halaman:

Editor: Epih Pahlapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah