ASN Aktif Ini Masuk Dalam Bursa Bakal Calon Wali Kota Bandung, Ini Sosoknya

- 25 April 2024, 09:15 WIB
Bursa Bakal Calon Wali Kota Bandung 2024.*
Bursa Bakal Calon Wali Kota Bandung 2024.* /Kabar Cirebon/

KABARCIREBON - Namanya muncul dengan tiba-tiba dalam bursa Bakal Calon Walikota Bandung. Mengejutkan semua pihak. Selama ini, ia dikenal sebagai PNS yang jauh dari hingar bingar politik.

Selama 13 tahun berkhidmat di lembaga strategis nasional dan memiliki pengalaman mengelola Public Relations, Public Information dan Pelatihan Pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Sejak Januari 2022, beralih ke bidang Research and Development di Bappelitbang Kota Bandung.

Kali ini Ridha Agus muncul sebagai bakal calon Walikota Bandung pada Rabu 17 April 2024, namanya tiba-tiba viral dalam suatu pooling melalui media social (Whatsapp Group) yang tentu saja mengagetkan banyak pihak.

Baca Juga: Masa Jabatan Panwaslu 2024 Berakhir, Bawaslu Majalengka Kembali Buka Pendaftaran Anggota Panwaslu Pilkada

Karena selama ini, tak pernah muncul nama Ridha Agus sebagai kandidat apalagi ia PNS aktif di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Ia lahir di Bandung Mei 1984, singkat cerita pada tahun 2009 ia lulus menjadi cpns (staf perencana) di Kementerian PPN/Bappenas, sempat menjadi ajudan Menteri PPN/Kepala Bappenas pada Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dan Kabinet Kerja kemudian menjadi pejabat struktural di Biro Humas dan TU Pimpinan serta di Pusbindiklatren Bappenas.

Selain menjadi PNS, ia juga menjadi pengajar di Universitas Muhammadiyah Jakarta dan saat ini sedang mengajar di Universitas Persatuan Islam Bandung.

Baca Juga: Berkunjung ke Wisata Alam Kuningan Satu Ini, Dijamin Akan Sangat Cozy-Sejuk untuk Dinikmati bersama Keluarga

Lulusan Magister Manajemen ini telah mengikuti berbagai pelatihan baik dalam negeri maupun di luar negeri yang diantaranya adalah pelatihan Effective Performance Management in Learning Organization yang diikuti di London, Inggris serta pelatihan Impact Evaluation di Tokyo, Jepang.

Di Kementerian PPN/Bappenas, ia mendapatkan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI.

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah