Bojong Milik 6 Sub Ekraf, Kabid Pemasaran: Kami akan Bantu dalam Promosinya

- 24 Januari 2023, 16:10 WIB
Kabid Pemasaran Disporapar Kuningan, Teti Sukmawati mengujungi Gerai Ekraf Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya.
Kabid Pemasaran Disporapar Kuningan, Teti Sukmawati mengujungi Gerai Ekraf Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya. /Iyan Irwandi/KC/

KABARCIREBON - Dari 17 subsektor ekonomi kreatif (ekraf) secara nasional, Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya telah memiliki sekitar 6 subsektornya. Sehingga merupakan potensi yang bisa dikembangkan secara maksimal.

“Kami akan bantu dalam promosinya,” kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan, Teti Sukmawati ketika meninjau langsung ke lokasi, Selasa 24 Januari 2023.

Ia mengaku, bahwa baru pertama kalinya berkunjung langsung ke komunitas Bojong Ekonomi Kreatif (Bikraf) karena tertarik ketika mendengar informasi terkait sudah banyak subsektor kreatif di daerah bersangkutan.

Baca Juga: Pelaku Ekraf dan UMKM Perlu Beradaptasi dengan Teknologi Digital

Maka, sesuai tugas, pokok dan fungsi (tupoksi), pihaknya akan berusaha membantu mempromosikan sekaligus memasarkan produk-produk yang dihasilkan oleh warga bersangkutan agar semakin dikenal oleh masyarakat umum.

Sehingga dirinya pun menyarankan supaya produk-produk tersebut dipasarkan di wilayah Kabupaten Kuningan secara maksimal terutama ke kalangan pengelola hotel untuk dijual bagi para pengunjung di galeri-galeri setempat.

Namun agar lebih mengena, maka bakal ditindaklanjuti dengan surat secara resmi untuk mengingatkan kembali. Karena yang mencari rejeki di kota kuda, juga harus ikut membantu peningkatan kesejahteraan warga lokal. Minimal ikut memasarkan.

Baca Juga: Wartawan KC Berprestasi di Lomba Karya Tulis Eksplor Wisata

Contoh, di Bikraf terhadap jenis minuman produk olahan susu madu yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan welcome drink atau sebuah pelayanan terhadap tamu hotel.

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x