Melunasi PBB dengan Nabung di Celengan, Kades Cikondang Minta Jalan Hantara Diperbaiki

- 17 Februari 2023, 06:00 WIB
Kepala Desa Cikondang Kecamatan Hantara Kabupaten Kuningan, Lia Nuryanah tengah membuka celengan milik warga yang uangnya akan dipergunakan membayar PBB-P2.
Kepala Desa Cikondang Kecamatan Hantara Kabupaten Kuningan, Lia Nuryanah tengah membuka celengan milik warga yang uangnya akan dipergunakan membayar PBB-P2. /Iyan Irwandi/KC/

 

KABARCIREBON - Tiga tahun berturut-turut Desa Cikondang Kecamatan Hantara Kabupaten Kuningan mampu melunasi pajak bumi dan bangunan sektor perkotaan dan perdesaan (PBB-P2) kategori desa kecil, tercepat dibandingkan desa lainnya.

Setiap tahun pada pelaksanaan pemberian penghargaan oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama melalui Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda), desa yang dipimpin oleh kaum gender tersebut selalu menjadi juara.

 

Tercatat beberapa kali pula dianugerahi penghargaan sekaligus reward. Karena meski jauh dari perkotaan tetapi warga di desa yang sebagian besar mata pencariannya bertani tersebut, cukup disiplin.

Baca Juga: Bupati Kuningan: Masih Banyak Piutang PBB Sektor Perkotaan

“Alhamdulillah. Dalam penanganan PBB-P2, kami setiap tahun selalu mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah (Pemda),” kata Kepala Desa Cikondang, Lia Nuryanah, Jumat 17 Februari 2023.

Menurutnya, kewajiban pembayaran PBB-P2 yang harus disetorkan ke Bappenda Kabupaten Kuningan, maksimal tanggal 31 Agustus setiap tahunnya. Dan hal tersebut dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah