IKA PMII Cirebon Gelar Halalbihalal, Ribuan Alumni Bakal Hadir

- 21 April 2024, 13:50 WIB
Ketua Pelaksana kegiatan Halalbihalal Alumni PMII, Ahmad Hidayat.
Ketua Pelaksana kegiatan Halalbihalal Alumni PMII, Ahmad Hidayat. /IST /

KABARCIREBON -  Ribuan alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bakal menghadiri kegiatan halalbihalal yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni (IKA) PMII Cirebon. 

Halalbihalal ini akan diselenggarakan pada Jumat (26/4/2024) di Pendopo Bupati Cirebon. 

Ketua Pelaksana kegiatan Halalbihalal Alumni PMII, Ahmad Hidayat mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni PMII yang sedang pulang kampung. Menurutnya, hajat besar ini murni aspirasi alumni PMII dari berbagai cabang seluruh Indonesia yang kebetulan warga Ciayumajakuning.

Baca Juga: Dapat Perintah Kiai NU, Sosok Ini Akhirnya Resmi Daftar Bakal Calon Bupati Cirebon ke PDI Perjuangan

"Mereka ingin bersilaturahmi dengan para sesepuh PMII Cerbon. Kami berterimakasih kepada IKA PMII Cirebon, dalam hal ini Kang Tejo yang sudah menyambut kepulangan adik- adiknya kembali pulang kampung. Kami juga berterimakasih kepada Bupati Cirebon, Kang Imron yang kebetulan alumni PMII Bandung yang sedang diberi amanat sebagai Bupati Cerbon yang sudah membantu acara," kata Ahmad Hidayat.

Ahmad Hidayat juga berterimakasih kepada sahabat- sahabat senior PMII yang telah bersedia membantu dan meluangkan waktunya untuk hadir. Selaku panitia halabihalal, Ahmad Hidayat mengundang semua alumni PMII, baik di Cirebon atau di luar Cirebon seperti jakarta, Jogja, bandung, Jombang, Kediri, Surabaya, malang, Semarang, solo, Purwokerto, Aceh, Cilacap dan lain sebagainya.

"Alhamduliah banyak yang sudah konfirmasi hadir. Walau tempat acara di pendopo, tapi tidak ada kaitannya dengan politik atau dukung mendukung salah satu bakal calon bupati. Tidak akan ada agenda atau pembahasan rekom- merekomendasi," katanya.

Baca Juga: Soal Pilgub Jabar 2024, Ini Respon Dedi Mulyadi

Ahmad Hidayat menambahkan, tempat kegiatan di pendopo hanya untuk memudahkan peserta datang. Sebab menurutnya, lokasinya yang strategis di tengah- tengah Kota Cirebon dan bisa banyak menampung banyak orang, serta memiliki nilai sejarah yang sangat sakral.

Ahmad Hidayat juga memastikan Ketua IKA PMII Jawa Barat, sahabat Drs. H.Nu'man Abdul Hakim beserta rombongan akan hadir. Ahamd Hidayat menegaskan kembali jika kegiatan ini tidak akan merekomendasikan salah satu bakal calon bupati atau wakil bupati.

Halaman:

Editor: Fanny Crisna Matahari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah