13.200 Calon Haji Sukses Berangkat dari Bandara Kertajati Gunakan Saudia Airlines Boeing 777-300ER

- 11 Juni 2024, 16:51 WIB
Jemaah haji kloter terakhir yang berangkat dari Bandara Kertajati, Senin (10/6/2024), total jemaah nyang berangkat dari Bandara Kertajati mencapai 13.200 orang berasal dari Kabupaten dan Kota Bandung, Sumedang, Subang,  Cirebon,  Majalengka,  Kuningan dan Kabupaten Indramayu .
Jemaah haji kloter terakhir yang berangkat dari Bandara Kertajati, Senin (10/6/2024), total jemaah nyang berangkat dari Bandara Kertajati mencapai 13.200 orang berasal dari Kabupaten dan Kota Bandung, Sumedang, Subang, Cirebon, Majalengka, Kuningan dan Kabupaten Indramayu . /Kabar Cirebon/Foto Tati Purwati/

KABARCIREBON - Pemberangkatan 13.200 orang jemaah haji melalui Bandara Kertajati yang berlangsung sejak 11 Mei hingga 10 Juni 2024 telah selesai diberangkatkan seluruhnya dalam keadaan kondusif.

EGM Bandara Kertajati, Indra Crisna S, Selasa 11 Juni 2024 mengungkapkan, ada sebanyak 30 kloter yang berangkat melalui Bandara Kertajati, para jemaah berasal dari 9 kabupaten/kota di antaranya Kabupaten Subang, Kota Bandung, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bandung, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Sumedang.

Indra mengatakan, keberhasilan pelayanan haji ini merupakan hasil dari kolaborasi yang terjalin dengan baik antara stakeholder terkait di Bandara Kertajati.

Baca Juga: Majalengka dan Cirebon Dalam Pantauan Densus 88, Ternyata Ini Masalahnya

"Bandara Kertajati telah melayani 13.200 jemaah haji. Seluruh prosesnya berjalan dengan lancar.” ungkap Indra.

Bandara Kertajati menjadi salah satu Bandara yang untuk pemberangkatan haji langsung dari Kertajati ke Jeddah tanpa transit, menggunakan pesawat Saudia Airlines dengan tipe Boeing 777-300ER.

“Tentunya kelancaran ini juga atas kolaborasi kerja yang baik dengan PT BIJB, Saudia Airlines, CIQ, GH, dan instansi-instansi lainnya yang mendukung pelayanan operasional berjalan dengan lancar. Kita selalu pastikan bahwa pelayanan lancar, keamanan terjamin, fasilitas terbaik selalu diberikan," tutur Indra Crisna S.

Baca Juga: Bentengi Generasi Muda Majalengka dari Paham Radikalisme, Pemkab Gelar Mabar Hadirkan Densus 88 Anti Teror

Senada disampaikan EGM Bandara Kertajati, VP of Corporate Secretary PT BIJB, Dian Nurrahman. Ia menuturkan harapan positif kedepannya untuk penerbangan haji dan umrah di Bandara Kertajati.

"13.200 jemaah bukanlah jumlah yang sedikit, namun terbukti Bandara Kertajati dapat melayani seluruh jemaah dengan baik dan lancar. Oleh karenanya, dengan lancarnya pemberangkatan jemaah haji ini kita berharap bahwa kegiatan haji berikutnya dapat kembali terlaksana di Bandara Kertajati. Dan dalam waktu dekat umrah pun akan segera dilaksanakan di Bandara Kertajati. “ ungkap Dian.

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah