Simak Ini, Eksistensi Fuso Euro4 dan Dampak Bisnisnya Seperti Apa di Indonesia

- 24 Januari 2023, 05:16 WIB
 PT. Waletindo Setia Persada, PT. Putra Mandiangin Utama, dan PT. Metalik  Bara Sinergi yang bergerak di bidang pertambangan mempercayakan produk Mitsubishi  FUSO Euro-4, Canter FE SHDX.
PT. Waletindo Setia Persada, PT. Putra Mandiangin Utama, dan PT. Metalik Bara Sinergi yang bergerak di bidang pertambangan mempercayakan produk Mitsubishi FUSO Euro-4, Canter FE SHDX. /

KABARCIREBON - Berbeda dengan masa pandemi Covid-19, tahun 2019 - 2021 yang melanda Indonesia, pada 2023 tampaknya merupakan awal kebangkitan bagi para pelaku usaha angkutan niaga dan logistik.

Dua tahun berlalu masa pendemi melanda Indonesia telah memberikan dampak signifikan terhadap sebagian besar lini usaha, termasuk pelaku usaha niaga dan logistik.

Akan tetapi, dengan meredanya masa pandemi, kini ada harapan baru bagi para pelaku usaha niaga, seperti halnya PT.Santoso Gas Elpiji (SGE) beranjak bangkit dari ketepurukan.

Baca Juga: Revitalisasi Pasar Rakyat Ciniru Telan Rp3,5 M, Uu: Dua Kecamatan Buat Kesepakatan dalam Pemanfaatannya

Dengan semangat dan komitmennya yang ingin terus membanjiri pasokan gas elpiji 3 kg, saat ini PT.SGE juga telah mampu meningkatkan pendistribusian gas 3 kgnya bagi masyarakat yang berada di berbagai daerah terpencil sekalipun.

"Untuk setiap pangkalan, agen kami bisa menditribsusikan antara 200 - 350 tabung per hari. Ini artinya, ada kenaikan 50 % jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," tutur Direktur PT SGE Gunawan kepada "KC" di Cirebon, belum lama ini.

Untuk memperlancar pendistribusian gasnya, PT.SGE harus didukung dengan angkutan armada super tangguh di segala medan. Pasalanya, agen ini memiliki ribuan tabung gas 3 kg, yang harus disalurkannya kembali ke-beberapa daerah terpencil, dengan kondisi jalanan yang tidak hanya merata, juga menanjak.

Baca Juga: Penyelesaian Tunda Bayar Rp94 Miliar, Kepala BPKAD: Ini Mekanisme yang Harus Ditempuh Pemda Kuningan

Dalam menunjang pengiriman gas 3 kg, agen gasnya memiliki 15 armada dari beragam jenis dan ukuran kendaraan. Di mana dari 15 armada, 5 diantaranya kendaraan niaga bak terbuka menggunakan Mitsubishi Colt dan Fuso.

Gunawan mengatakan, saat ini dengan semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan bahan bakar gas 3 kg, juga telah turut meningkatkan volume pendistribusiannya ke beberapa daerah pelosok.

Halaman:

Editor: Epih Pahlapi


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x