Jalan Rusak Cirebon Timur Dikeluhkan Pemudik, Ini Risiko Sepeda Motor yang Nekat Terjang Jalan Berlubang

- 15 April 2024, 14:47 WIB
Para pengemudi sepeda motor di Cirebon Timur berupaya menghindari kubangan jalan rusak di ruas jalan raya antara Cikulak-Pabuaran, Kabupaten Cirebon, Senin, 15 April 2024.*
Para pengemudi sepeda motor di Cirebon Timur berupaya menghindari kubangan jalan rusak di ruas jalan raya antara Cikulak-Pabuaran, Kabupaten Cirebon, Senin, 15 April 2024.* /Kabar Cirebon/Foto Muhammad Alif Santosa/

KABARCIREBON - Warga Cirebon Timur keluhkan jalan rusak. Bahkan, keluhan serupa juga disampaikan pemudik. Tahukah Anda, apa saja risiko kerusakan sepeda motor jika sering melewati jalan rusak yang penuh dengan lubang?

Ternyata cukup banyak. Ada 5 komponen spare part pada sepeda motor yang berpotensi rusak. Mulai dari ban, hingga suspensi. Dan biaya perbaikannya pun tidak sedikit.

Jadi, wajar saja jika masyarakat mengeluhkan jalan rusak. Bukan hanya tidak nyaman dilalui, tetapi menjadi penyebab rusaknya kendaraan terutama sepeda motor.

Baca Juga: Pria Asal Bandung Ini Nekat Mudik Seorang Diri Gowes Sepeda, Ini Jarak dan Waktu Sampai di Kampung Halaman

Jalan rusak disebabkan berbagai faktor. Jalan yang kerap digenangi air, akan membuat aspal terkupas. Maka, pasir atau batu kerikil yang terbungkus aspal akan terbuka dan berserakan.

Sehingga, menyebabkan jalan tersebut rusak, bergelombang dan berlubang. Kondisi jalan rusak tersebut patut menjadi perhatian para pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor.

Jika pengemudi sepeda motor nekat menerjang jalan berlubang, maka dampaknya pada kerusakan beberapa komponen sepeda motor.

Baca Juga: Misteri Jembatan Sewo Jalur Pantura Indramayu, Apa Maksud dari Lempar Uang Receh? Begini Kisahnya

Lalu, komponen apa saja pada sepeda motor yang bakal rusak?

1. Ban Sepeda Motor

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah