1.200 Personel Polres Cirebon Siap Disiagakan Amankan Pemilu 2024

- 11 Desember 2023, 23:02 WIB
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman /Foto/Ist/KC/

KABARCIREBON - Guna mengamankan penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polresta Cirebon bakal menurunkan ribuan personelnya. Mereka disiapkan untuk melakukan pengamanan di pos-pos yang sudah ditentukan.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman menyampaikan, demi sukses dan kondusifnya pelaksanaan Pemilu 2024, pihaknya bakal menerjunkan lebih dari 1.200  personel.

Jumlah itu, tidak menghitung personil dari TNI, Satpol PP dan unsur lainnya yang juga turut melakukan pengamanan.

Baca Juga: Siswa SLB YPLB Majalengka Lakukan Penggalangan Dana bagi Rakyat Palestina

"Untuk pengamanan TPS hampir 784 personel. Namun satgas yang bertugas bukan hanya pengamanan TPS saja, tapi ada beberapa pos lainnya," ujar Arif, Senin (11/12/2023).

Ia menjelaskan, Satgas yang akan bertugas pada Pemilu 2024 dari pihak kepolisian terdiri dari Satgas Preventif, Retentif, Bantuan dan Penegakan hukum (Gakum).

"Kalau digabungkan dari seluruh Satgas itu kemungkinan lebih dari 1.200 personil yang akan diterjunkan pada Pemilu 2024 nanti. Itu baru dari Kepolisian belum dari TNI, Satpol PP dan unsur lainnya," katanya.

Baca Juga: Abraham Sebut Hilmy dan Sugianto Hanya Boneka Luthfi

Arif melanjutkan, penempatan personel di setiap TPS ini juga tergantung dari jenis TPS. Ada beberapa pengelompokan TPS itu sendiri di antaranya TPS aman, TPS rawan dan lainnya.

Halaman:

Editor: Epih Pahlapi

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x