Puluhan Wanita Pekerja Pabrik di Majalengka Kesurupan Massal, Menular dan Didominasi yang Sedang Menstruasi

- 25 April 2024, 14:55 WIB
Puluhan perempuan yang bekerja di sebuah pabrik PT Delta, di yang ada di Desa Jatisura, Kecamatan jatiwangi, Kabupaten Majalengka alami kesurupan masal saat mereka baru beberapa jam bekerja di pabrik, Kamis, 25 April 2024.*
Puluhan perempuan yang bekerja di sebuah pabrik PT Delta, di yang ada di Desa Jatisura, Kecamatan jatiwangi, Kabupaten Majalengka alami kesurupan masal saat mereka baru beberapa jam bekerja di pabrik, Kamis, 25 April 2024.* /Kabar Cirebon/Foto Tati Purwati Kabar Cirebon/

KABARCIREBON - Puluhan wanita yang bekerja di pabrik PT Delta, Desa Jatisura, Kecamatan jatiwangi, Kabupaten Majalengka alami kesurupan massal, Kamis, 25 April 2024. Padahal, saat itu mereka baru beberapa jam bekerja di pabrik.

Akibat kejadian tersebut buruh yang mengalami kesurupan dipulangkan. Belum diketahui apa penyebab kesurupan massal. Namun para karyawan pabrik menduga kesurupan massal menimpa mereka yang sedang mengalami datang bulan atau menstruasi.

Kesurupan massal ini sempat ramai di media sosial setelah diduga diposting oleh pengguna media sosial FB.

Baca Juga: Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Indramayu Buka Pendaftaran Panwaslu Kecamatan

Widia dan Ria, dua pekerja wanita buruh pabrik yang sempat memberikan pertolongan pada temannya yang mengalami kesurupan mengungkapkan, kesurupan massal terjadi sekira pukul 08.00 WIB, setelah kurang lebih 1 jam kayawan bekerja pagi hari.

Tidak jelas siapa yang pertama mengalami kesurupan. Namun, begitu ada yang kesurupan, yang lainnya dalam satu ruangan, ikut terkena kesurupan. Seperti menular. Jumlahnya mencapai puluhan orang yang ikut terkena kesurupan.

Mereka menangis hiteris, ada juga yang terus menerus berteriak, berbicara kasar dengan menyebut sejumlah binatang seolah tengah marah. Itu juga sambil menangis.

Baca Juga: Kalah atau Menang Hadapi Korea Selatan, Erick Thohir Sampaikan Ini ke Shin Tae-yong

“Yang mengalami kesurupan ini hanya yang ada di satu ruangan kerja, di ruangan lainnya aman,” ungkap Widia.

Menurutnya, begitu ada yang mengalami kesurupan, karyawan yang dalam kondisi sehat segera memberikan pertolongan sebisa mungkin dengan membaca ayat – ayat Al Qur’an, memegang tangan dan kakinya, ada juga yang segera membalur tubuhnya dengan minyak kayu putih.

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah