KPU Kabupaten Cirebon Dorong Kreativitas Lewat Lomba Jingle dan Maskot Pilkada

- 17 April 2024, 07:19 WIB
Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Esya Karnia Puspawati,*&
Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Esya Karnia Puspawati,*& /Kabar Cirebon/Foto Ismail/

KABARCIREBON - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 memasuki babak persiapan yang semakin seru dengan diselenggarakannya lomba pembuatan jingle dan maskot Pilkada oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon.

Lomba ini mengundang seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam menciptakan karya yang memukau dengan muatan lokal yang kuat.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Esya Karnia Puspawati, didampingi Kadiv Sosdiklih, Parmas dan SDM, Masyhuri Abdul Wahid, menjelaskan, lomba ini tidak hanya membuka peluang bagi kalangan seniman, mahasiswa, dan pelajar lokal, tetapi juga untuk talenta dari luar Cirebon yang ingin berkontribusi.

Baca Juga: Sabulangbentor: Kudu Pinter Maca Situasi Jeung Kondisi

"Kami ingin melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk merayakan keberagaman budaya dan kearifan lokal melalui karya jingle dan maskot yang inovatif," ujar Esya, Senin (16/4/2024).

Ia menjelaskan, untuk batas waktu pengumpulan karya yang ditetapkan oleh KPU Provinsi Jabar mungkin singkat, tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat para peserta.

"Kami menyadari waktu yang terbatas, tetapi kami yakin akan melihat banyak karya luar biasa yang masuk," ungkap Esya.

Baca Juga: Tersiar Kabar, Dian Rachmat Yanuar akan Disandingkan dengan Ketua DPD Golkar Kuningan, Mungkinkah?

Dalam semangat untuk mendorong kreativitas, KPU Kabupaten Cirebon telah menyiapkan hadiah total sebesar Rp 12,5 juta untuk pemenang lomba jingle dan maskot.

Esya menegaskan bahwa jumlah hadiah tersebut merupakan wujud dari komitmen KPU untuk mendukung dan menghargai setiap kontribusi yang diberikan oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah