Usai Lantik 1029 Orang Anggota PPS se-Kabupaten Majalengka, KPU Segera Jaring Ribuan Pantarlih Pemilu 2024

- 24 Januari 2023, 17:53 WIB
Sebanyak 1.209 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 resmi dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka, di Gedung Islamic Centre Majalengka Selasa 24 Januari 2023.
Sebanyak 1.209 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 resmi dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka, di Gedung Islamic Centre Majalengka Selasa 24 Januari 2023. /

 

KABARCIREBON-Sebanyak 1.029 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 resmi dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka, di Gedung Islamic Centre Majalengka Selasa 24 Januari 2023.

PPS sendiri merupakan panitia yang dibentuk KPU Kabupaten atau Kota untuk menyelenggarakan pemilu di tingkat kelurahan atau desa. PPS dibentuk oleh KPU paling lambat enam bulan sebelum penyelenggaraan pemilu digelar dan dibubarkan paling lambat setelah pemungutan suara usai. Anggota PPS sendiri masing-masing 3 orang di setiap desa maupun kelurahan. 

Momentum ini pun diwarnai dengan apel akbar dalam menyambut kesiapan penyelenggaran Pemilu 2024, dengan melibatkan para penyelenggara Pemilu dan berbagai elemen masyarakat. Dengan dihadiri kurang lebih 22 ribu orang.

Baca Juga: Wamen Menag RI, Eks Wakapolri dan Bupati Majalengka : Almarhum Dr Dindin Jamaludin M.Ag Orang Baik dan Cerdas

"Selamat dan sukses kepada anggota PPS terpilih. Semoga amanah dan dapat menjaga integritas dalam mengemban tugas.Mari kita sukseskan penyeleggaraan Pemilu 2024 secara jujur, adil dan profesional yang mengacu pada aturan dan ketentuan yang berlaku,"kata Ketua KPU Majalengka Agus Syuhada di sela-sela acara pelantikan tersebut.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Kapolre Majalengka AKBP Edwin Affandi dan jajaran komisioner KPU lainnya seperti Cecep Jamaksari, Sarkan, Elih Solehah, Kurniasih dan Sekretaris KPU Hasan Sukur. Usai dilantik ini, Agus berharap agar ribuan anggota PPS segera bekerja dan melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana di atur dalam regulasi yang ada.

Agus pun meminta PPS bisa menjadi garda terdepan dalam mewujudkan peralihan kepemimpinan pemerintahan secara tertib dan damai. Memobilisasi dan menggalang dukungan rakyat, serta melaksanakan prinsip kedaulatan rakyat dan meningkatkan partisipasi pemilih.

Baca Juga: Jalur Alternatif Majalengka-Ciamis via Talaga Lumpuh Total Akibat Tertimbun Longsor

Halaman:

Editor: Jejep Falahul Alam

Sumber: liputan


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x