Wawali Cirebon Dorong Perlindungan Hukum Bagi Anak dan Perempuan

- 25 Januari 2023, 17:25 WIB
Wakil Wali Kota Cirebon Hj Eti Herawati berfoto bersama jajaran PA  Negeri Kota Cirebon usai diskusi publik.
Wakil Wali Kota Cirebon Hj Eti Herawati berfoto bersama jajaran PA Negeri Kota Cirebon usai diskusi publik. /IST/

KABARCIREBON - Setiap warga negara berhak mendapatkan perlindungan dalam berbagai hal. Di mana hak dan kedudukannya setara tanpa membedakan suku, agama, ras, ataupun gender.

Begitu juga dengan anak dan kaum perempuan, berhak mendapatkan kemudahan dan perlakuan khusus dalam layanan perlindungan tanpa diskriminasi.

Demikian diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon,  Hj. Eti Herawati usai membuka diskusi publik bertema ‘Peningkatan Jaminan dan Perlindungan Hukum bagi Masyarakat’, bertempat di ruang sidang Gunung Jati, Pengadilan Agama Kota Cirebon.

Baca Juga: Harga Beras Naik Gegara Permintaan Tinggi Tapi Stok Berkurang

“Anak dan perempuan seringkali dirugikan oleh beberapa tindakan, seperti kekerasan, eksploitasi, diskriminasi, dan perampasan hak waris. Ini harus menjadi perhatian bersama seluruh pihak di Kota Cirebon,” kata Eti.

Oleh sebab itu, diperlukan peningkatan jaminan dan perlindungan hukum bagi anak dan perempuan. Agar pemenuhan hak-hak berjalan secara optimal. Peningkatan jaminan bertujuan untuk memastikan setiap subjek hukum mendapatkan haknya.

“Kami mendorong terciptanya tatanan masyarakat yang adil, damai, dan sejahtera tanpa adanya pelanggaran hak asasi manusia,” paparnya.

Baca Juga: Puluhan PPS Kota Cirebon Resmi Dilantik

Pemda Kota Cirebon menyambut baik penyelenggaraan diskusi publik tersebut. Sebab, hal ini merupakan tanggung jawab bersama untuk menghormati, membela, melindungi, dan menjamin hak asasi bagi masyarakat.

“Demi terwujudnya masyarakat yang adil di hadapan hukum, mari bersama tingkatkan komitmen dalam memberikan perlindungan masyarakat di Kota Cirebon,” tegas Eti.

Halaman:

Editor: Fanny Crisna Matahari


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x