Wabup Ayu Daftar Calon Bupati Cirebon, Persaingan di DPC PDIP Mulai Sengit

- 17 April 2024, 17:21 WIB
Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih atau yang akrab disapa Ayu menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Cirebon ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Rabu, 17 April 2024.*
Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih atau yang akrab disapa Ayu menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Cirebon ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Rabu, 17 April 2024.* /Kabar Cirebon/Foto Ismail/

KABARCIREBON - Suasana tegang menyelimuti kantor DPC PDIP Cirebon pada Rabu, 17 April 2024. Ini terjadi ketika Hj Wahyu Tjiptaningsih yang akrab disapa Ayu, secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Cirebon.

Tanpa pengawalan atau didampingi siapapun, Ayu dengan langkah mantap mengambil dan menyerahkan berkas formulir pendaftaran, menyatakan niatnya untuk memimpin Cirebon ke depan.

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon DPC PDIP, Bejo Kasiyono, memberikan kesaksian atas momen bersejarah ini.

Baca Juga: Tokoh Muda ini Siap Maju di Pilbup Cirebon

"Tadi pagi, beliau datang ke DPC. Mengambil formulir dan ditandatangani. Jadi, ngambil berkas dan langsung mengembalikannya," ujar Bejo, menggambarkan kesungguhan Ayu dalam proses pendaftaran.

Dengan kedatangan Ayu, pertarungan politik di DPC PDIP semakin memanas. Sebelumnya, Bupati Cirebon, H Imron juga telah mendaftarkan diri, menambah intensitas persaingan di dalam partai.

Namun, Ayu dan Imron bukanlah satu-satunya dalam kontestan ini. Bejo mengungkapkan bahwa masih ada lima nama lain yang telah mengambil formulir pendaftaran.

Baca Juga: Arus Balik H+7 One Way Tol Cipali Padat, Rest Area Penuh, Polisi Berlakukan Buka Tutup Akses Masuk 20 Menit

Di antaranya adalah nama-nama yang telah lama dikenal dalam politik lokal, seperti Yoga Setiawan, seorang anggota DPRD Kabupaten Cirebon, dan H Asdullah, seorang mantan birokrat yang memiliki pengalaman yang luas dalam pemerintahan.

Meskipun demikian, baru Ayu yang telah mengembalikan berkas pendaftarannya hingga saat ini. Namun, Bejo menyatakan bahwa Yoga Setiawan berencana untuk menyerahkan berkasnya pada hari Sabtu mendatang.

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah